Monday, August 8, 2016

Nasihat Untuk Istri, Jangan Buat Suami Durhaka Pada Ibunya - Ust Khalid ...

Wahai Istri, Jangan Buat Suamimu Durhaka Pada Ibunya - Ust Khalid Basalamah - Menikah adalah sarana untuk mencapai sakinah. Pertemuan dua pasang lelaki dan perempuan yang diikat dengan ikatan yang sah dalam agama. Menjalin hubungan dengan seseorang yang belum pernah dikenal sebelumnya untuk mencapai tujuan pernikahan. Konflik pun tidak akan lepas dari kehidupan keluarga yang sejatinya itu adalah untuk mendewasakan antara kedua belah pihak.


Mirisnya, tidak sedikit para suami yang tidak memiliki karakter qowam yang mumpuni. Karakter seorang pemimpin yang mengambil keputusan secara bijak demi kemaslahatan kehidupannya dengan istri dan keluarga besar. Tidak dipungkiri, para suami yang demikian akan lebih tunduk pada istrinya.

Lebih unik lagi, banyak dijumpai seorang lelaki yang menikahi perempuan cantik lebih cenderung ingin selalu memenuhi keinginan istrinya. Cukup wajar secara umum, sang suami takut ditinggal istrinya karena beranggapan bahwa cukup sulit mencari istri cantik yang mau dengannya.

Semakin miris ketika ada suami yang akhirnya bertindak melampaui batas terhadap ibu dan ayahnya hanya karena memenuhi keinginan istri. Hal ini terbalik, harusnya suami berbakti kepada orang tuanya namun justru berbakti kepada istri.

Simak nasihat dari Ustadz Khalid Basalamah berikut ini:

No comments:

Post a Comment